Ketua DPRD DKI Dan Ahok Di Pertemukan Presiden Di Istana Negara
Ketua DPRD DKI Dan Ahok Di Pertemukan Presiden Di Istana Negara
Posted by

Ketua DPRD DKI Dan Ahok Di Pertemukan Presiden Di Istana Negara

Presiden Joko Widodo hari ini akan memanggil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi. Pemanggilan keduanya berkaitan dengan kisruh yang terjadi antara Ahok dengan DPRD DKI.

“Nanti saya diundang Pak Presiden Jokowi untuk bertemu. Pak Ahok juga diundang,” ujar Prasetyo Edi Marsudi kepada wartawan, Selasa 14/04/2015.

Pras mengatakan, dirinya dijadwalkan untuk bertemu dengan Jokowi sekitar pukul 09.30 WIB di Kantor Presiden. Begitu juga dengan Ahok. Ketiganya akan membahas soal kisruh yang terjadi antara Ahok dengan DPRD DKI.

“Pimpinan DPRD lainnya tidak ikut, karena ini dipanggil secara pribadi oleh Pak Presiden. Ya kita akan bahas masalah Pemprov DKI dengan DPRD DKI. Mungkin Pak Presiden ingin mendengar langsung dari kita,” kata Pras.

Kisruh Ahok dan DPRD berawal dari rencana pengajuan APBD 2015 ke Kemendagri yang menggunakan format e-budgeting. Saat itu terdapat perbedaan nilai anggaran dari DPRD DKI dan Pemprov DKI. Adu argumen pun terjadi anatara Ahok dan para politisi Kebon Sirih.

Kisruh berlanjut dengan bergulirnya hak angket di DPRD DKI. Tak puas dengan angket, beberapa anggota DPRD DKI pun meminta untuk diteruskan dengan Hak Menyatakan Pendapat (HMP) yang berpotensi terjadinya pemakzulan terhadap Ahok. (Ray j)

baca juga:

0 3 663 14 April, 2015 Jakarta, Ragam April 14, 2015

Facebook Comments