Keterbatasan Alat, Jakarta Barat Belum Siap Ujian Nasional
Keterbatasan Alat, Jakarta Barat Belum Siap Ujian Nasional
Posted by

Keterbatasan Alat, Jakarta Barat Belum Siap Ujian Nasional

Sekolah di Jakarta Barat mengaku belum siap menggelar ujian nasional secara online. Hal ini dikarenakan sarana dan prasarana pendukung belum memadai.

Kepala Sekolah SMA Negeri 112 Jakarta Barat, Sarjono, mengaku setuju jika pelaksanaan UN online ditunda.

Selain sarana dan prasarana di sekolah belum mendukung, hingga kini waktu pelaksanannya juga belum jelas,” kata Sarjono, Senin 09/03/2015.

Untuk bisa menggelar UN secara online, kata Sarjono, pihaknya perlu membeli unit komputer baru. Hal ini dikarenakan komputer di sekolah yang dipimpinnya sangat terbatas dan belum mencukupi dengan banyaknya siswa yang mengikuti ujian.

Kebutuhan komputer belum mencukupi. Namun kami tidak akan membeli komputer sebelum ada surat keputusan yang menyatakan SMA 112 turut menggelar UN secara online,” ujarnya.

Kasudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Barat Samlawi mengatakan, hingga kini belum ada ketetapan pelaksanaan UN online. “Rencana pelaksanaan UN online masih berbentuk draf,” ucap Samlawi.

Dia mengatakan, pelaksanaan UN online tidak dilakukan oleh seluruh sekolah. Untuk Jakarta Barat, Kementerian Kebudayaan Pendidikan Dasar dan Menengah menunjuk tiga sekolah percontohan, yaitu SMA 78, SMA 112, dan SMA BPK Penabur I. (Beritajakarta.com)

baca juga:

0 1 803 09 March, 2015 Jakarta, Ragam March 9, 2015

Facebook Comments