Akhirnya '' Lulung '' Bicara
Akhirnya ” Lulung ” Bicara
Posted by

Akhirnya ” Lulung ” Bicara

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana menyesalkan sikap beberapa media yang dinilainya berat sebelah. Menurut dia, media cenderung membela Gubernur Basuki Tjahaja Purnama terkait kekisruhan pembahasan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) DKI 2015.

Lulung berujar, pembelaan sejumlah media terhadap Ahok (sapaan) sudah mencapai pada hal-hal di luar substansi. Hal-hal tersebut, kata Lulung, telah menimbulkan citra yang negatif terhadap dirinya.

“Omongan kami yang belepotan, di edit. Giliran omongan dia (Ahok) yang comberan enggak di edit,” kata Lulung saat menjadi pembicara dalam sebuah diskusi, di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 07/03/2015 pagi tadi.

Menurut politisi PPP itu, media harusnya bersikap netral dan hanya membahas hal-hal yang substantif. Ia juga mengkritik pemberitaan sejumlah media yang cenderung menghakimi.

“Sekarang ini media ada dua. Yang tetap berapa di tengah, ada juga yang pragmatis. Media harusnya mencerdaskan, jangan cuma menjudge,” kata Lulung. (alsadad r)

berita terkait:

0 3 1264 07 March, 2015 Jakarta, Ragam March 7, 2015

Facebook Comments