Pengaruh Commuter Line Bagi Masyarakat Jabodetabek
Pengaruh Commuter Line Bagi Masyarakat Jabodetabek
Posted by

Pengaruh Commuter Line Bagi Masyarakat Jabodetabek

Commuter Line sudah melayani masyarakat sejak 15 September 2008. Sejak itulah, commuter line yang merupakan kereta yang sejuk, ac ini sangat digemari oleh pengguna transportasi kereta yang bertempat tinggal di Jabodetabek yang bisa di bilang jauh dari ibukota, dimana mereka bekerja.

Commuter line merupakan pengganti Kereta Rel Listrik (KRL) yang sejak tahun 1976 melayani warga Jabodetabek. Perubahan yang signifikan bisa terlihat ketika Commuter Line mulai menjadi pilihan masyarakat pengguna jasa transportasi, dari segi keamanan dan kenyamanan penumpang kereta Commuter Line bisa langsung merasakannya.

“Kita tidak melihat lagi adanya pedagang, pengamen di dalam gerbong kereta, kebersihan kereta pun sangat terlihat. Sistim tiket pun sekarang sudah memakai kartu, sehingga lebih memudahkan para penumpang kereta.

Ditemui dikantornya di Stasiun Juanda, jumat 06/03/2015, Humas PT KAI Commuter Jabodetabek, Eva Choirunisa mengatakan pihaknya selalu memberikan yang terbaik untuk penumpang commuter line. Setiap stasiun sudah tertata rapi. begitujuga dengan kebersihan dan kenyamanan di dalam commuter line. Setiap gerbong commuter line ada penjaganya. Penjaga tersebut berpakaian dinas. Mereka berkeliling setiap saat dari gerbong ke gerbong.

“Sekarang lebih dari 30% pengguna jasa transportasi menggunakan Commuter Line karena bisa lebih menghemat waktu,” ujar Eva.

(merah putih)

baca juga:

0 1 2246 06 March, 2015 Jakarta, Ragam March 6, 2015

Facebook Comments