Hanya Karena Menelan Ikan Hidup Didenda Dan Dilarang Miliki Hewan
Hanya Karena Menelan Ikan Hidup Didenda Dan Dilarang Miliki Hewan
Posted by

Hanya Karena Menelan Ikan Hidup Didenda Dan Dilarang Miliki Hewan

Luke Berry, 26, yang memposting video yang menunjukkan dirinya menelan ikan ke Facebook pada bulan Agustus 2014, mengaku bersalah di Pengadilan Magistrates Oxford dan menyebabkan penderitaan yang tidak perlu untuk binatang.

Diberitakan kantor berita UPI, Berry dilarang memiliki ikan selama lima tahun dan dijatuhi hukuman melakukan pelayanan masyarakat selama 120 jam. Ia juga didenda sekita Rp 9 Juta.

Pengadilan mendengar Berry menelan ikan sebagai bagian dari “Neknominate” sebuah permainan minuman. Permainan biasanya melibatkan peserta peminum beralkohol, melakukan aksi di video dan kemudian posting video ke media sosial dengan nominasi untuk orang lain untuk melakukan aksi yang sama.

The Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals menjerat Berry dengan Undang-Undang Kesejahteraan Hewan tahun 2006.

“Video itu menunjukkan bahwa ikan itu jelas hidup ketika tertelan,” kata Inspektur RSPCA Andy Eddy. “Ini adalah cara yang tidak berperasaan dan kejam untuk mengobati makhluk hidup. Mengonsumsi hewan hidup dan posting video online untuk hiburan jelas sebuahi lelucon dan tidak dapat diterima.”

“Kami mendesak masyarakat untuk tidak melibatkan hewan dalam aksi gila dan mengerikan ini dan melaporkan siapa saja yang melakukannya,” kata Eddy.

sumber viva.

baca juga:

0 2 1099 05 March, 2015 Jakarta, Ragam March 5, 2015

Facebook Comments