BNN Bantah Rekayasa Hasil Tes Urine dan Darah Christopher '' Outlander ''
BNN Bantah Rekayasa Hasil Tes Urine dan Darah Christopher ” Outlander ”
Posted by

BNN Bantah Rekayasa Hasil Tes Urine dan Darah Christopher ” Outlander ”

BNN Bantah Rekayasa Hasil Tes Urine dan Darah Christopher ” Outlander ”, Christopher Daniel Sjarif yang menjadi tersangka utama hilangnya nyawa 4 orang dalam kecelakaan maut di Pondok Indah, ternyata negatif narkoba. Hal ini diperkuat dari tes urin dan darah yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Padahal, saat pertama kali ditangkap, Christopher mengaku sempat menggunakan narkoba jenis LSD sebelum kecelakaan terjadi. Muncul isu-isu liar termasuk dugaan rekayasa dalam tes urine dan darah tersebut?

“Yang jelas, di sini kami cuma melakukan sejumlah tes, dan hasil tesnya seperti itu. Memang seperti itu adanya,” ujar Kepala BNN, Komjen Anang Iskandar kepada wartawan seusai Rakor dengan sejumlah menteri di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis 29/1/2015.

Anang juga melanjutkan, BNN hanya memiliki wewenang sebatas memeriksa sampel urin dan darah, tanpa harus berasumsi dan berpedoman kepada keterangan awal yang diberikan tersangka kepada polisi.

“Kalau hasil labnya negatif ya kita bilang negatif. Masa negatif kita bilang positif, kan namanya mengada-ada,” kata Anang.

Menurutnya, pengakuan awal tersangka masih belum cukup kuat untuk dijadikan sebagai alat bukti. Sehingga harus ada faktor penguat lainnya, tanpa harus berkesimpulan.

“Pengakuan itu tidak cukup kuat untuk dijadikan sebagai alat bukti, harus diperkuat dengan‎ hal lain, seperti uji lab, dan kesaksian lain,” jelasnya.

baca juga:

0 2 656 29 January, 2015 Jakarta, Ragam January 29, 2015

Facebook Comments